7 Efek Mabuk Minum Air Rebusan Pembalut Bekas Wanita - Nixmat

7 Efek Mabuk Minum Air Rebusan Pembalut Bekas Wanita

Efek mabuk pembalut wanita

Mabuk-mabukan ialah satu kebiasaan buruk yang harusnya dijauhi. Karena, kegiatan yang satu ini benar-benar tidak memberikan manfaat dalam hal apa pun, khususnya kesehatan. Tetapi masih saja, masih banyak pemuda yang gemar sekali mabuk-mabukan, walaupun sebenarnya mereka mengetahui dampak negatif dari kebiasaaan itu.

Tidak hanya miras oplosan, langkah berlebihan selanjutnya yang cukuplah gila yaitu dengan minum air rebusan pembalut. Cara ini sempat trend di tahun 2016 dan sekarang kembali viral. Umumnya yang minum air rebusan pembalut ini ialah remaja tanggung dengan umur pada 13-26 tahun.

Minum air rebusan pembalut mengaku jika pembalut yang digunakan bukan pembalut yang masih tetap baru tetapi pembalut bekas yang otomatis masih tetap ada darahnya. Tidak hanya menjijikkan, darah pada pembalut sangat berbahaya bila dikonsumsi.

Namun, butuh digaris bawahi bahwasannya minum air rebusan pembalut dapat juga beresiko buruk pada kesehatan. Apa efek buruknya? Berikut diantaranya:

1. Resiko masalah ginjal

Ethylene glycol jika tertelan dan masuk ke dalam tubuh bisa menjadi asam oksalat yang mengakibatkan gagal ginjal. Tidak cuma itu, zat ini pula membuat pH darah jadi asam dan sistem tubuh jadi terganggu.

2. Gangguan saraf

Zat ethylene glycol menurut dr. Fiona ialah zat kunci yang menimbulkan sensasi ‘nge-fly’. “Bila tertelan, zat ini akan menimbulkan halusinasi dan bicara mulai ngaco, karena efek racunnya dapat sampai ke sistem saraf,” jelasnya. Hal ini dapat terjadi jika konsumsinya melebihi 1 ml per kg berat badan.

3. Menyebabkan Kanker

Efek berbahaya yang lain dari meminum air rebusan pembalut ialah bisa menyebabkan kanker. Bahan-bahan yang ada di pembalut akan bereaksi serta jadi begitu berbahaya jika dipanaskan. Tidak hanya kanker, ikut ada kemungkinan dapat menimbulkan penyakit berbahaya yang lain.

4. Bisa Menyebabkan Hemokromatosis

Darah memiliki kandungan zat besi hingga bila diminum jadi tubuh akan mengalami kelebihan zat besi yang berpotensi mengakibatkan hemotokromatosis atau overdosis zat besi. Hemotokromatosis sendiri dapat juga memunculkan masalah yang lain, seperti kerusakan hati dalam tubuh, penumpukan cairan di paru-paru, dehidrasi, tekanan darah rendah, dan masalah saraf.

5. Masalah pernapasan

Klorin di air rebusan pembalut dapat menyebabkan batuk, tenggorokan terasa tercekik, sampai timbul napas seperti mengi. Sekitar 2-4 jam sesudah air rebusan diminum, pelaku akan alami sesak napas sebab paru-parunya juga bermasalah.

6. Penyebaran Penyakit

Seperti yang kita kenali bahwa darah adalah salah satu alat perantara penyebaran panyakit. Hingga, jika air rebusan pembalut yang masih ada darah di dalamnya masuk ke pada tubuh, jadi kemungkinan besar penyakit akan menular dan masuk ke dalam tubuh. Beberapa penyakit yang dapat menular melalui darah diantaranya HIV, hepatitis, dan parvovirus B19.

7. Mual serta muntah

Keadaan mual dan muntah dapat terjadi sebab adanya zat racun yang dikonsumsi dari air rebusan pembalut. Mual dan muntah itu ialah mekanisme tubuh untuk menolak zat asing serta dianggap berbahaya dan dikeluarkan.

Nah, itulah efek kandungan pada minum air rebusan pembalut bekas wanita, ini akan mengakibatkan beresiko buruk pada kesehatan. Semoga bermanfaat!

Belum ada Komentar untuk "7 Efek Mabuk Minum Air Rebusan Pembalut Bekas Wanita"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel