6 Tips Agar Hijab Tidak Cepat Bolong Karena Jarum - Nixmat

6 Tips Agar Hijab Tidak Cepat Bolong Karena Jarum

6 Tips Agar Hijab Tidak Cepat Bolong Karena Jarum

Peniti dan jarum pentul jadi salah satunya aksesoris harus yang harus dipunyai untuk para hijabers. Tidak hanya digunakan untuk menjaga kain masih rapih, aksesori hijab yang satu ini pula berperan utama dalam membuat gaya fashion hijab supaya tidak nampak monoton.

Meskipun jadi aksesoris penting nyatanya peniti atau jarum pentul seringkali dapat merusak jilbab atau kerudung hingga cepat bolong.

Lihat Juga : 10 Model Rambut Pendek Wanita ala Korea Trend 2019, Wajib Coba?

Berikut tips untuk membantumu supaya jarum pentul yang tidak merusak jilbab, baca berikut ini!

1. Janganlah Gunakan Peniti atau Jarum Pentul pada Kain yang Bertumpuk

Tanpa kamu sadari seringkali peniti atau jarum pentul dalam membuat gaya berhijab dan membenahi kerudung pada gaya bertumpuk atau berlipat ganda. Hal itu ternyata bisa memunculkan banyak lubang di kerudung dan membuat cepat bolong.

Supaya hijab tidak cepat bolong, jauhi penggunaan aksesori hijab yang satu ini pada style hijab yang bertumpuk lebih dari satu lipatan. Hingga serat kain kerudung tidak cepat bolong atau rusak karena peniti.

2. Janganlah Gunakan Jarum Pentul Berkarat

Biasakan untuk mengecek peniti atau jarum pentul terlebih dulu sebelum menggunakannya. Jarum yang berkarat tinggalkan noda menguning di kerudungmu sesudah memakainya.

Lihat Juga : 10 Parfum Wanita Yang Disukai Pria dan Paling Wangi, Mana Favorit Kamu?

Bila hal itu terjadi pada kerudungmu, terpenting kerudung dengan detail polos, tentunya bisa mengakibatkan kerusakan penampilanmu dengan kesuluruhan dan membuat bahan hijab cepat bolong.

3. Pilih Aksesoris Jilbab yang Pas

Saat kamu beli bros untuk percantik penampilan hijabmu, upayakan untuk memperhatikan kualitas jarum dari bros itu. Bentuk peniti yang ada di bros juga tidak kalah penting untuk diperhatikan.

Pilih bros dengan jarum peniti yang tidak terlalu besar supaya serat kain yang ditusukkan nantinya tidak tinggalkan bekas berbentuk bolongan yang besar.

4. Pakai Aksesori Hijab yang Lain

Sekarang kamu tidak perlu kembali khawatir hijabmu cepat bolong sebab jarum pentul yang tidak sesuai. Kamu bisa berubah ke pin khusus untuk menjepit kerudung yang sekarang banyak dijual di pasaran. Dengan pin ini, kamu juga tidak hijab atau kerudungmu dijamin akan tidak cepat bolong.

Terdapat beberapa pilihan warna pin yang dapat kamu cocokkan dengan warna jilbab yang sedang kamu gunakan. Tidak hanya banyak pilihan warna ada pula bentuk yang unik dan lucu, ditanggung penampilan hijabmu makin cantik serta gaya.

5. Ketahui Karakter Bahan Hijab

Hal paling akhir yang perlu kamu tahu agar bisa menjaga hijab supaya tidak cepat bolong yaitu dengan mengetahui jenis dan karakteristik bahan hijab yang seringkali kamu pakai.

Lihat Juga : Berikut 7 Tips Pakai Foundation agar Terlihat Glowing dan Natural

Cara mengenalinya cukuplah mudah, yakni dengan menarik bahan hijab dengan lembut. Bila hijabmu menunjukkan pori-pori atau serat kain yang besar, misalnya mode hijab bahan rajut atau viscose, jauhi pemakaian peniti sebab peniti mempunyai batang jarum yang relatif lebih tebal di banding pentul.

6.Sesuaikan Ukuran Jarum

Sesudah kamu tahu bahan hijab yang rutin kamu gunakan, sebaiknya kamu mencari ukuran jarum yang benar-benar sama dengan bahan hijab kamu.

Misalnya, untuk hijab dengan bahan yang tipis, seperti chiffon, hindarilah penggunaan peniti dengan ukuran yang terlalu besar sebab akan membuat lubang di bagian yang terkena jarum. Jauhi juga penggunaan peniti menyemat lipatan yang berlapis sebab bisa mengakibatkan lubang semakin banyak.

Nah, itu tips supaya hijab tidak cepat bolong, kamu dapat ikuti panduan diatas supaya koleksi jilbab awet serta bertahan lama. Semoga bermanfaat!

Belum ada Komentar untuk "6 Tips Agar Hijab Tidak Cepat Bolong Karena Jarum"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel